Singapore Holidays

Spread the love

9 – 11 April 2011…

Tahun 2011, kantor saya pertama kali mengadakan perjalanan keluar negeri. Pada kesempatan ini, terbagi 2 kelompok yang mempunyai tujuan berbeda, dan sialnya, saya memilih kelompok yang salah.

Bukan maksud menjelekkan orang lain, hanya ingin memantapkan diri agar jangan pernah ada lagi rasa tidak enak hati di kala akan memilih sesuatu. Hal pertama yang membuat jalan-jalan kali ini kurang berkesan karena terbagi 2 kelompok dan tidak ada tour guide dan travel bus.

Saya memilih ikut bersama kelompok programmer, karena saya melihat ada beberapa dari mereka yang sudah sering ke Singapura dan memiliki keluarga berdagang di sini. Kelompok yang satu lagi, berisi rombongan bos kantor, sehingga saya merasa mungkin akan kurang bebas bergerak.

Tapi ternyata saya salah perhitungan… Rombongan saya yang kebanyakan sudah pernah ke Singapura, hanya mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, jadi beberapa tempat indah dan wajib foto terlewati. Itu baru hal yang pertama yang menjadi alasannya.

Yang kedua, kelompok saya lebih banyak menghabiskan waktu di Orchard Road dan didalam mall, sedangkan untuk membeli oleh-oleh tidak seharusnya memasuki mall yang bandrol harganya terlalu mahal dan tidak bervariasi. Beberapa dari mereka karena saking senangnya dan menjadi ketua kelompok, akhirnya malah berlama-lama di dalam mall sehingga waktu untuk ke pasar tradisional menjadi berkurang, hanya 20 menit.

Helllooooo, mana mungkin mengitari pasar tradisional hanya dalam waktu 20 menit dan memilih oleh-oleh. Benar-benar sial…

So, next time, saya sudah mencari kelompok saya sendiri yang isi kantongnya cukup untuk pasar tradisional, yang kakinya masih senang melangkah kesana-kemari di tempat yang agak panas, yang matanya jelalatan melihat cinderamata dengan harga terjangkau untuk oleh-oleh, dan tentunya makanan gratis yang dijajakan di kios-kios oleh-oleh makanan. Singapura, sepertinya saya tidak akan kembali kepadamu… Karena masih banyak tempat bagus lainnya untuk dikunjungi dan tidak perlu mengulang kesalahan pernah menghampirimu sebelumnya…


Posted on: April 12, 2011admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up